10+ Cara Berhijab Segi Empat Simple & Mudah

22.42
Memakai hijab ialah sebuah kewajiban untuk muslimah. Karena aurat anda akan tertutup saat anda mengenakan hijab. Ada aturan-aturan atau syariat yang harus dipenuhi saat anda memakai hijab.

Jika dulunya jilbab hanya mempunyai model yang itu-itu saja , maka seiring perkembangan dunia fashion kini hijab hadir dalam aneka macam model. Salah satu jenis hijab yang digemari para muslimah ialah hijab segi empat.



Jibab ini mampu digunakan mulai dari model sederhana sampai model yang membutuhkan beberapa langkah. Nah , untuk memudahkan anda berkreasi berikut merupakan cara berhijab segi empat simple terbaru dan mudah diterapkan.

10+ Cara Berhijab Segi Empat Simple & Mudah


Cara Berhijab Segi Empat

Ada beberapa variasi cara berhijab atau mengenakan kerudung segi empat yang akan disajikan. Diantaranya , anda mampu pribadi menggunakan hijab segi empat diatas ciput ninja dan membentuk ikatan yang tidak mudah lepas.

Namun sebelumnya hijab segi empat tersebut anda lipat menjadi bentuk segi tiga terlebih dahulu. Selain itu , kerudung segi empat juga dapat dijadikan pelapis dalam membuat kreasi hijab biar terlihat lebih modern.

Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Selain banyaknya cara berhijab segi empat , kerudung ini juga dijual dalam aneka macam variasi dan model. Variasi hijab ini mampu terlihat dari warna , motif , maupun materi yang digunakan.

Bagi yang suka gaya simple mampu saja memilih jilbab segi empat polos. Dan bagi yang menyenangi model lebih ramai , mampu mengenakan jilbab motif bunga-bunga , polkadot , atau garis asimetris. Jika dilihat dari materi pembentuknya , ada jilbab berbahan tipis dan tebal.


Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Untuk materi yang tipis dan agak menerawang , akan lebih baik jikalau anda gunakan sebagai pelapis jilbab kreasi. Sedangkan materi lain ibarat sutera atau sifon mampu anda gunakan langsung.

Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Untuk memberi gambaran wacana cara berhijab segi empat simple yang judah diaplikasikan , berikut beberapa langkahnya. Sebelum memulai , sebaiknya anda siapkan model kerudung segi empat yang sudah anda pilih.

Sesuaikan dengan busana muslim yang akan anda gunakan. Kesesuaian antara warna , motif , dan materi sangat penting diperhatikan.


Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Setelah anda menggunakan ciput ninja , kenakan kerudung segi empat yang sudah dipipat di atas kepala , buat posisinya sama panjang.

Kemudian tarik salah satu sisi dan sematkan ke sisi satunya. Kemudian ujung yang menjuntai mampu anda tarik ke adegan dada dan sematkan bros biar lebih cantik. Sangat mudah bukan?

Cara Berhijab Segi Empat

Cara Berhijab Segi Empat

Itulah beberapa cara berhijab segi empat yang mampu anda coba. Jilbab segi empat termasuk dalam jenis kerudung yang mudah dikreasikan , anda mampu coba berkreasi sendiri dengan jilbab jenis ini.

Nah , untuk itu teruskan membuatkan artikel ini ke teman-teman anda di sosial media ibarat Facebook , Twitter ataupun Google Plus ya. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »